Berita

Wagub: Aisyiyah Turut Berperan Dalam Pembangunan

12822039_1073053746050216_1749552051_n

Kominfonews -(4/3) Pengurus Aisyiyah Bengkulu dan Ketua Aisiyah Hj. Zunarwati bertemu Wakil Gubernur Bengkulu Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah, MMA di kantor Pemerintah Provinsi Bengkulu. Pasca pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu di Jakarta. Gubernur Bengkulu melakukan rapat dibandara menekankan pertama penanganan bencana, karena Bengkulu menurut nasional rawan bencana. Diharapkan Aisiyah dapat berperan dalam penanganan bencana yang dapat terjadi kapan saja.

“Saya harapkan serikatan terutama Aisyiyah bisa ikut berperanbBila ada bencana dan harus segera tangani tanpa harus menunggu perintah Gubernur dan harus reponsif terhadap bencana yang terjadi. Terutama SKPD teknis, bila ada kerusakan alamnya jangan dibiarakan,” terang Wakil Gubernur.

“Aisyiyah jangan diragukan lagi perannya di masyarakat, dakwah, sektor pendidikan, kesehatan dan seharusnya kita juga masuk ke pemberdayaan masyarakat dan sosial. Saat ini Bengkulu darurat DBD, Bengkulu masuk 5 besar nasional DBD dan untuk peringkat 1, 2,3,4 DBD Terjadi di daerah timur, padahal topografi Bengkulu lebih baik dari daerah lain.

Kedepanya kita dahulu mengibarkan bendera Aisyiyah, untuk mengatasi dan ikut berperan serta bersinkron dengan pembangunan Bengkulu, seperti memberikan sosialisasi pencegahan DBD kepada masyarakat,” tambah Rohidin Mersyah.

Di sektor kesehatan Aisyiyah juga bisa berperan dalam penanaganan DBD di Bengkulu dengan mengedukasi kepada masyarakat tentang pemberantasan nyamuk demam berdarah, dengan membersihkan lingkungan sebelum musim hujan.

Baru – baru ini ditemukan nyamuk demam berdarah di dispenser air. Jadi kita harus membersihkan dispenser seminggu sekali, karena masa nyamuk DBD inkubasi selama seminggu,” tambah Wakil Gubernur. @ctr

editor : more

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *