Berita

15 Sekolah Bengkulu Siap Laksanakan UNBK Pertama

12516224_1080573315298259_1563919679_n

Kominfonews (17/3) kementrian pendidikan nasional tahun ini dalam penyelenggaraan ujian nasional ada yang berbeda dengan UN dari tahun sebelumnya. Tahun ini akan dilaksanakan ujian nasional berbasis komputer( UNBK). Ujian ini akan dilaksnakan di beberapa sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Sekolah yang siap melaksanakan UNBK ini sebanyak 15 sekolah yang tersebar di Provinsi Bengkulu, sekolah yang melaksanakan UNBK Tingkat SMA ada 7 sekolah, SMK ada 7 sekolah dan SMP ada 1 sekolah. Dikabupaten yang tidak melaksanakan UNBK ada 3 kabupaten yakni di Seluma, Lebong dan Kaur.

“Pada tahun ini di Provinsi Bengkulu juga melaksanakan Ujian nasional berbasis komputer (UNBK), hanya beberapa sekolah yang sudah siap melaksanakan UNBK. Sekolah Yang siap melaksanakan UNBK ada 15 sekolah, yaitu dengan rincian 7 sekolah tingkat SMA dan 7 sekolah tingkat SMK, serta 1 tingkat SMP, itu tersebar seluruh Provinsi Bengkulu. Hanya 3 kabupaten yang tidak melaksanakan UNBK yaitu, kabupaten seluma, lebong, dan kaur. Kalau sma di kota SMA 2, SMK 1 dan SMK 3, dan sisanya tersebar di kabupaten di Bengkulu”.

UNBK ini merupakan yang pertama tahun ini dilksanakan diBengkulu. Menurut Balitbang tahun 2016-2017 sekolah sudah bisa melaksanakn UNBK, tetapi sarana prasarananya sekolah yang diBengkulu belum siap sarana dan prasrananya. Karena sarana dan prasarana dalam melakasanakan UNBK, harus didukung pemerintah juga, karena sekarang ada edaran, tidak boleh memungut uang dari sekolah lagi karena sudah ada dana opersional sekolah,” terang R. wahyu.DP,SH,MM,M,Si (ctr/her)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *