Berita

300 LSM dan Ormas Provinsi Bengkulu Hanya 78 Yang Resmi Dilegalisasi

12499575_1080544111967846_1982435616_o

Kominfonews – (17/3) Dalam tahun 2016 ini badan kesatuan bangsa dan politik telah menghimpun data organisasi kemasyarakatan, terdapat 78 nama Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sudah berstatus legal yang secara mekanisme telah mengurus administrasi di Pemda Provinsi Bengkulu di bagian Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkulu (Kesbangpol). Administrasi yang di tempuh suatu LSM jika ingin mendapatkan legalitas dan berizin seperti alamat pengurus kepengurusan dan masa berlaku

Akan tetapi ada 300 lebih Ormas dan LSM yang belum mempinyai izin, kepala bagian Kesbangpol Drs. Misran Musa menuturkan bahwa Ormas maupun LSM yang tidak memiliki legalitas dan melakukan kegiatan tanpa izin akan ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian kerena bukan wewenang Kesbangpol Provinsi Bengkulu.

“LSM yang tidak memliki legalitas bukan merupakan kewanangn kami saat mereka akan melakukan kegiatan dan tidak diberi izin, untuk tindak lanjutnya akan dilakukan oleh pihak kepolisian. LSM yang belum memenuhi izin karena admnistrainya belum lengkap seperti tidak mempunyai kantor dan struktur kepengurusannya tidak lengkap. Karena banyak yang melakukan hal itu demi untuk mendapatkan anggran saja,” tutur Misran saat di temui di kantor Kesbangpol Provinsi Bengkulu. Untuk mengurus perizinan, Kesbangpol masih mnggunakan prosedur yang lama untuk tahun 2016 ini. (azm/more)

Previous ArticleNext Article

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *