Berita

Festival Tabot 2016 Libatkan Seluruh Masyarakat Bengkulu

13224038_1123104521045138_1301796953_o

Kominfonews – (19/5) Tabot merupakan salah satu peringatan atas kematian Hasan dan Husaen cucu Nabi Muhammad SAW di Padang Karbela. Peristiwa tersebut diperingati masyarakat Bengkulu dengan melakukan Festival Tabot.

Festival Tabot Bengkulu merupakan festival event terbesar di Bengkulu. Festival Tabot Bengkulu di selenggrakan pada 1 – 10 Muharam dalam kalender Islam. Festival Tabot tahun ini akan diselenggrakan dari tanggal 1 – 10 Oktober 2016 dalam kalender masehi.

“Tabot tahun ini dilaksanakan pada 1 – 10 Oktober 2016 yang dilaksanakan di lapangan merdeka view tower. Festival Tabot ini akan diselenggarakan Upacara Tabot, dan juga beberapa perlombaan yang dan festival lainya dalam memeriahkan festival Tabot tahun ini. kepanitiaan Tabot tahun ini dibentuk kepanitiaan bersama diharapkn nantinya akan lebih meriah,” terang Rudi Perdana.

Wakil Gubernur Bengkulu mengungkapkan Festival Tabot merupakan festival seni budaya, dalam memperkenalkan festival Tabot yang akan menggerakan ekonomi masayarakat, festival Tabot ini merupakan event tahunan Provinsi Bengkulu, sehingga bisa lakukan semaksimal mungkin dengan membentuk panitia bersama dan juga setiap kabupaten berbartisipasi dalam event festival Tabot dengan mengganggarkan dalam festival Tabot dengan turut serta menampilkan budaya tiap Kabupaten.

“Kita harus selalu menyempurkan dan memperbaiki pelaksanaan festival Tabot ini, kareana kita jarus bekerja sama jangan sampai ada yang berbeda pendapat ini merupakan festival budaya. Festival Tabot ini merupakan daya tarik orang Bengkulu yang ada di luar daerah untuk pulang kampung, jadi kita juga akan mengundang saudara kita orang Bengkulu yang ada di luar negeri untuk menyaksikan Tabot dan juga tokoh nasional untuk menyaksiskan festival Tabot 2016,” tutup Rohidin Mersyah. (ctr/more)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *