Berita

Wagub : Evakuasi Korban Bencana Tidak Harus Menunggu Perintah

IMG_1198

Kominfonews – (19/5) SKPD serta FKPD tidak perlu menunggu perintah dari Gubernur Bengkulu untuk turun kelapangan membantu evakuasi korban bencana, karena Negara Indonesia rawan sekali dengan bencana seperti banjir, longsor, gempa bumi dan sunami.

Ini dikatakan Wakil Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah pada acara rapat koordinasi (Rakor) dan pembentukan Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D) serta sosialisasi SAR Goes To School yang digelar hari rabu tanggal 18 sampai 19 Mei 2016 di Ruang Krakatau Hotel Grage Horizon Bengkulu.

Potensi bencana di Provinsi Bengkulu sangat tinggi dan kita semua harus selalu siap dan siaga dalam menaggulangi bencana dan bagaimana mengatasi korban jiwa sekecil mungkin. Dikatakan Wagub, Provinsi Bengkulu sangat menyambut dengan baik atas terselenggaranya rakor dan sosialisi SAR Goes To School. Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas yang dimiliki Pemerintah harus tepat sasaran di masyarakat.

Personil badan SAR yang mempunyai kekuatan penuh betul-betul menjadi wadah dan simpul informasi di masyarakat. “Kita harus mengambil contoh dari Negara Amerika Serikat bahwa bencana yang terjadi bisa di atasi dan diminimalisir sekecil mungkin jumlah korban,” kata Wagub. (dod,shin&rek/more)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *