Berita, Pariwisata

Transaksi Bengkulu Expo 2016 Tembus Angka 18 Milyar

brosur-bengkulu-expo-2016-01

 Kominfonews (22/11) Data Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DisKopUKMPerindag) Provinsi bengkulu menyebutkan, aktifitas transaksi selama 5 hari (17 s/d 21 November 2016) dalam pelaksanaan Pameran dan Pasar Rakyat Bengkulu Expo Ke-7 telah menembus angka 18 Milyar Rupiah. Angka ini menurut KadisKopUKMPerindag Provinsi Bengkulu Ismed Lakoni, melebihi target pihak mereka selaku panitia pelaksana yakni sebesar 500 juta rupiah.

 

“Kurang lebih angka transaksi 18 milyar, nah itu belum dihimpun dengan data yang ada di tenda kerucut melalui UMKM binaan kita,” ungkap KadisKopUKMPerindag Provinsi Bengkulu Ismed Lakoni, usai mengikuti acara penutupan Bengkulu Expo 2016 di lapangan Sport Center, Senin siang (21/11).

Adapun transaksi yang mendominasi yakni dari Pameran Kain Besurek yang terhimpun dalam Pameran Batik Nusantara. Hal ini tambah Ismed Lakoni lantaran kain besurek yang ditampilkan penuh kreasi sehingga menarik minat pengunjung, terutama dari luar Bengkulu.

 

“Dari seluruh yang kita tampilkan ya kain besurek mendominasi. Karena memang kita dalam tahun 2016 ini mempromosikan gimana batik Bengkulu ini bisa eksis dan dikenal serta bisa dipakai oleh seluruh kalangan,” jelas Ismed Lakoni.

 

Ditambahkan Ismed, selain tingginya angka transaksi dalam Bengkulu Expo tahun ini, data investasi juga cukup tinggi, walaupun belum didata secara rinci oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Provinsi bengkulu. Hal tersebut lantaran telah cukup banyaknya investor yang melirik data – data untuk mereka berinvestasi di Bengkulu.

 

Sementara itu, Bengkulu Expo 2016 ditutup secara resmi oleh Plt. Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto. Dalam sambutan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti yang dibacakan Sudoto, Gubernur menyatakan bahwa Bengkulu Ekpo sebagai sarana promosi investasi dan sebagai sarana pertukaran informasi serta kontak bisnis di sektor perdagangan, perindustrian, perkebunan, pertanian dan sektor lainnya. Diharapkan kegiatan Bengkulu Expo bisa membawakan hasil yang membanggakan perekonomian masyarakat Bengkulu.

 

Dalam kesempatan Penutupan Bengkulu Expo kali ini, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan dan hadiah kepada pemenang stand terbaik kategori dinas Provinsi Bengkulu, dinas kabupaten-kota Se-Indonesia, BUMN/ BUMD/ Swasta Nasional dan kategori stand terfavorit. Untuk stand terfavorit dan juara umum diberikan kepada peserta dari Kain Bencoolen Nusantara. Selain itu juga diserahkan hadiah berupa uang pembinaan dari Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dengan total hadiah 24 juta rupiah kepada juara Musik Dol tingkat SLTA dan juara Musik Dol tingkat umum.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *