Berita

Demi Membangun  Bengkulu, Gubernur Lakukan Rapat Unik.

whatsapp-image-2017-01-10-at-9-51-00-am

Kominfonews.(10/12) Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti terus melakukan upaya untuk percepatan pembanguan  di Provinsi Bengkulu, salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan  cara unik, dengan melakukan rapat diatas motor alias melakukan touring mengendarai sepeda motor bersama jajarannya sambil berdialog.

Upaya ini dilakukan oleh Ridwan Mukti untuk merespon keluhan masyarakat Provinsi Bengkulu terkait kerusakan berbagai sarana dan parasara infrastruktur yang ada di kabupaten Provinsi Bengkulu.

Dalam kegiatan ini, Gubernur akan berkomunikasi melalui helm komunikator atau alat komunikasi yang dipasangkan di dalam helm, jadi Gubernur dapat langsung berkomunikasi dan berdilaog dengan jajaranya  yang ikut touring terkait apa yang di temui di perjalann nanti.

“Untuk merespon keluhan masyarakat, saya lakukan ‘meeting on the road’, jadi saya berkeliling ke kabupaten untuk melihat langsung kondisi infrastrukutr yang ada, sambil berkomunikasi dengan jajaran melalui helm komunikator ini,” sampai Ridwan, sambil menunjukan helm yang dipakainya, sesaat sebelum berangkat, di kantor Gubernur Bengkulu, pada Selasa pagi (10/1).

Adapun rute perjalanan yang akan di lalui hari ini, di mulai dari halaman Gubernur Bengkulu kemudian menyisir pantai panjang sungai hitam, terus ke Padang Bano Kabupaten Lebong, yang dilanjutkan menuju ke Kepahyang dan akan mengunjungi kebun teh kabawetan Kepahyang serta turun kembali kearah Kabupaten Bengkulu Tengah, hingga berakhir ke perbatasan Kota Bengkulu di Desa Nakau .

Acara rapat diatas motor yang sebelumnya kemaren telah dlaksanakan  di seputaran Kota Bengkulu, maka hari ini meeting terus dilaksanakan bersama jajararannya, untuk memantau  langsung infrastrukutur jalan di perbatasan Kabupaten Provinsi Bengkulu.

Dengan demikian, tambahnya,  untuk melihat langsung keadaan sarana  dan parasarana yang ada dalam perjalann nant,i apakah memang seperti yang di keluhkan masyarakat, termasuk juga permasalahan pembangunan infrastruktur yang di lakukan oleh kontraktor pelaksananya.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, dalam kegiatan ini dirinya tidak akan melakukan rapat dengan bupati setempat, karena ini murni untuk terjun langsung ke lapangan memantau infrastruktur yang ada.

“Kita tidak ada meeting dengan para Bupati, namun jika bertemu mereka, akan diajak bersama-sama melihat keadaan infrastruktur yang ada,’’ tambahnya.

Perlu diketahui, kegiatan ‘meeting on the road’ ini telah dilakukan oleh Ridwan sejak dirinya menjadi Bupati Musi Rawas, dan hal ini, menurutnya, sangat bermanfaat bagi pemegang kebijakan dalam mengambil inisiatif untuk membangun daerahnya.(gempao88)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *