Berita

Sambut Jelajah Sepeda Rafflesia Bengkulu Tata Wajah Baru

whatsapp-image-2017-01-10-at-9-33-46-am

Kominfonews.(10/12) Bengkulu tata wajah baru Ibukota Provinsi Bengkulu, dalam menyambut jelajah Sepeda Rafflesia. Pemerintah Provinsi Bengkulu jadikan kawasan Nakau dan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) sebagai gerbang Timur Kota Bengkulu.

Penataan Ibukota Provinsi Bengkulu, diawali Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dengan melakukan pengecekan langsung ke lapangan (touring and meeting on the spot) bersama kepala dinas teknis terkait. kawasan Nakau-DDTS sebagai gerbang timur Kota Bengkulu, terlebih dahulu akan disiapkan desain pembangunan yang matang bersama pemkot Bengkulu.

“Membangun kawasan ini, tentunya kita persiapkan dulu desain yang matang. Kemudian jalan yang di atas Danau Dendam itu labil sering geser, itu akan kita cor hotmix dan rigid beton supaya bisa bertahan lama nantinya,” jelas Gubernur Bengkulu, saat meninjau kawasan jalan Ring Road Nakau, Senin siang (09/01).

Kawasan objek wisata DDTS akan ditata secara baik, setelah nanti dibangun pedestarian, rest area dan kawasan parkir. “Karena kita menginginkan nanti adalah pintu gerbang Bengkulu ini masuknya itu betul- betul terasa masuk kota,” tambah Gubernur RM.

Selanjutnya, pembangunan dan penataan juga akan dilakukan di kawasan perbatasan Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara sebagai pintu gerbang utara Bengkulu. Kemudian dilanjutkan ke kawasan perbatasan Kota Bengkulu-Kabupaten Seluma sebagai gerbang selatan Bengkulu.

Kegiatan ini juga melihat secara langsung akses jalan untuk mempersiapkan event “Jelajah Sepeda Rafflesia” yang rencananya akan digelar pada Mei 2017 mendatang. Event tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, sebagai event memperkenalkan wisata Bengkulu.

“Jelajah Sepeda Rafflesia ini kelasnya sama dengan Tour The Singkarak, jadi kita mau bikin untuk Bengkulu ini. Jalan yang kita lewati ini akan kita benahi dulu, kan beritanya sampai luar negeri, jangan sampai mereka kecelakaan gara- gara jalan berlubang,” tutup Gubernur RM.

Dalam kesempatan ini turut serta Plt Kadishub Provinsi Bengkulu Bambang Budi Djatmiko, Plt Kadis PU-PR Provinsi Bengkulu Kuntadi, Plt Kadis Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Ferry Ernez Parera serta beberapa pejabat dinas teknis lainnya. Adapun rute yang dilalui yakni Kediaman Gubernur (Jl. Hibrida 10)- Simpang SLB- Timur Indah- Simpang Kompi- Jalur Ring Road Nakau-Tugu Hiu- Simpang Terminal Pasar Pedati- Sungai Hitam- Rawa Makmur- Sukamerindu- Stadion Sawah Lebar- Tanah Patah. @rian-MC

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *