Kominfonews (18/10). Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Tri Mandiri Sakti Provinsi Bengkulu gelar Dies Natalis ke-XVI dan Wisuda ke XIV untuk Program Studi Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat dan Kebidanan Tahun Akademik 2017/2018, di Gedung STQ, Selasa(17/10).

Pada kesempatan ini, Plt Gubernur Rohidin Mersyah diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Riki Gunarwan menyampaikan Selamat kepada Wisudawan/wati yang menerima gelarnya hari ini, semoga bekal ilmu yang didapat diaplikasikan di masyarakat dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

“Tentu kata selamat akan terucap pertama kali, selamat untuk orang tua dan anak. Kemudian setelah ini tentu para Wisudawan/wati akan menghadapi proses selanjutnya yaitu berkontribusi melayani masyarakat dalam hal kesehatan,” ujar Riki yang memberikan sambutan Plt Gubernur pada Dies Natalis ke-XVI dan Wisuda ke XIV Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti Bengkulu.

Menurutnya, Sejauh ini Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu telah membuktikan bahwa para alumninya dapat mengisi kekosongan tenaga kesehatan, baik itu di puskesmas maupun rumah sakit. Dan selain itu, Stikes juga memiliki program Laboratorium Lapangan di Kota Bengkulu, hal tersebut juga berjalan sukses.

“Alumni Stikes terbukti telah banyak memberikan tenaga di bidang kesehatan, dan program yang diluncurkan di masyarakat turut memberikan hasil. Kedepan semoga Stikes dapat lebih maju dan berkembang lagi,” pungkas Riki Gunarwan

Selain itu, Ketua Yayasan Stikes Tri Mandiri Sakti, Effendi MS mengatakan Stikes terus komitmen dan berbenah untuk menciptakan kualitas SDM kesehatan yang berkompeten. Selain itu, Stikes juga terus meningkatkan infrastruktur fasilitas belajar mahasiswa dengan menambah ruangan agar kedepan daya tampung yang hanya menerima 600 mahasiswa menjadi lebih banyak.

“Kedepan kami memiliki perencanaan yang besar diantaranya proses pendirian program S2 kesehatan masyarakat, meningkatkan kapasitas gedung, melakukan pengiriman dosen S3 untuk belajar ke Filipina, dan kita juga akan membangun Rumah Sakit Stikes TMS,” papar Effendy yang juga merupakan Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kota Bengkulu

Pada Wisuda ke XIV Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti Bengkulu sebanyak 358 Wisudawan/Wisudawati di wisuda diantaranya 42 orang Sarjana Ilmu Keperawatan(S.Kep), 55 orang Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM), 209 orang Sarjana Kebidanan(STr. Keb) dan 52 orang Ahli Madya Kebidanan(Amd. Keb). Predikat Cumlaude diraih oleh 17 orang pada masing-masing Jurusan. (Dimas-Media Center Pemprov Bengkulu)