Kominfonews (30/10). Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu kembali mengadakan Bimbingan Teknis Pembuatan Blog yang ke-5 bagi Aparatur dan Masyarakat Provinsi Bengkulu. Senin (30/10). Acara ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari tanggal 30 s/d 31 Oktober 2017 bertempat di Rafles City Hotel, Narasumber Kegiatan Bimbingan Teknis Pembuatan Blog sebanyak 2 (dua) orang dari Media Center Provinsi Bengkulu dan Komunitas Blogger Bengkulu.
Kepala bidang layanan Media, TIK Puthut Eko Pramono, M,Si. Menyampaikan” tujuan dari Bimbingan Teknis Pembuatan Blog ini memberikan pemahaman tentang tata cara menulis di media dan blog serta dapat memberikan pengetahuan teknis tentang pembuatan dan pengelolaan blog”. Puthut juga mengungkapkan Bimbingan Teknis pembuatan blog ini di ikuti oleh aparatur dari OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat pengguna TIK sebanyak 50 (lima puluh) orang.
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu, SH, M.Hum dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan “Bimtek Blog sebagai media publikasi untuk menyalurkan ide atau catatan harian melalui tulisan-tulisan yang di muat dalam postingan”. Kadis kominfotik juga mengapresiasi langkah Komunitas Bloger Bengkulu (BOBE) yang telah memberikan kontribusi dalam penyampaian informasi menggunakan blog. Mudah-mudahan ke depan Komunitas Bloger dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mempromosikan program pembangunan daerah.
Melalui kegiatan Bimbingan Teknis ini dapat melahirkan Blog yang berisi tulisan, Artikel ataupun bentuk lainnya sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan Program prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Bengkulu serta produk unggulan Bengkulu agar di kenal secara luas oleh masyarakat. (kominfonews)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + twelve =