Bengkulu – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin apel perdana tahun 2018, dalam arahannya Rohidin evaluasi kinerja pejabat di lingkungan pemprov dan meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan saling koordinasi.

“Program 2018 harus berjalan sesuai rencana dan terstruktur,” ujar Plt Gubernur saat pimpin apel perdana di lapangan Pemprov Bengkulu, 2/1.

Rohidin menekankan, Penyerapan Anggaran harus terealisasi sesuai rencana pada 2018, jika tidak, maka akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Tahun lalu, APBD 3,4 Triliun tidak berjalan sesuai rencana, masih banyak tersisa 570 M. Ini harus diubah, Jika terus terjadi akan berdampak ke masyarakat,” tegas Rohidin

Menurutnya, 2018 harus ada perbaikan dalam sistem kinerja ASN, Akselerasi percepatan pembangunan harus memiliki progres agar pada akhir tahun memetik hasil. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab kita untuk Provinsi Bengkulu.

“Ekspektasi masyarakat kepada Pemerintah sangat besar untuk melihat kemajuan daerah. Mari kita bekerja sesuai sistem administrasi, dan bantu saya untuk membangun Bengkulu lebih baik lagi,” pungkas Rohidin menutup apel pagi

Plt Gubernur Pimpin Rapat Kepala-kepala OPD

Pasca melaksanakan apel perdana, Plt Gubernur Rohidin Mersyah memimpin rapat terbatas dan meminta seluruh Kepala OPD membentuk tim kecil untuk turun ke lapangan, memantau hasil program 2017. Apabila ditemukan masih ada kekurangan, tentu harus ada perbaikan.

“Awal tahun ini, coba bentuk tim kecil untuk memantau progres program 2017. Agar dapat dievaluasi pada tahun ini,” tutur Rohidin pada rapat terbatas awal tahun, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur, Selasa(2/1).

Rohidin menambahkan, pada kesempatan acara tertentu Asisten Setda harus ikut hadir mendampingi. Hal ini, agar apa yang disampaikan langsung dapat didengar dan dijalankan sesuai intruksi.

“Asisten harus dampingi agar intruksi saya ada tindak lanjut,” papar Rohidin (Dimas-Humas-MediacenterBkl)