Alam, Berita, Pariwisata

Balai Karantina Ikan sediakan Fasilitas “Geli Geli Sehat”

IMG_4202

Kominfonews (31/03) sambil menyelam minum air, itulah yang di lakukan oleh Balai Karantina Ikan dalam melakasanakan tugasnya di provinsi Bengkulu, tidak hanya melakukan tugas dalam urusan menangani penyakit ikan dan regulasi tentang penangkapan ikan akan tetapi sudah berubah menjadi taman edukasi bagi masyarakat umum.

Hari ini 31/03 tim kominfonews menyempatkan diri mengunjungi balai Karantina Ikan Provinsi Bengkulu, yang sudah megantongi ISO dan SNI. Tidak hanya kantor administrasi saja tahun ini balai karantina ikan provinsi sudah berubah menjadi fasilitas wisata edukasi salah satunya fasilitas terapi ikan “geli geli sehat” yang di sediakan oleh pihak karantina dan di buka untuk umum.

“hal ini sudah kami konsep sejak tahun kemaren dan tahun ini baru terealisasi, ini Cuma salah satu fasilitas wisata edukasi saja yang kami sediakan untuk masyarakat umum, nanti bukan hanya ini kami akan membuat kantor ini menjadi salah satu destinasi wisata edukasi di provinsi Bengkulu” ungkap kepala BKIPM Bengkulu Dedy Arief Hendriyanto, S.St.Pi, M.Si.

Manfaat terapi ikan bagi kesehatan

Gigitan ikan ini diyakini dapat membantu membersihkan dan mengelupaskan kulit. hanya dengan memasukkan kakinya di dalam kolam air tawar yang berisi ratusan ikan yang di sediakan oleh pihak karantina Ikan Bengkulu. Ikan-ikan kecil dan ompong ini akan menghisap dan menggigit dengan lembut kulit kering dan mati dari kaki. Ikan yang menggigit memberikan sensasi geli, dan dianggap sebagai pijatan relaksasi. Setelah melakukan terapi ikan ini, pengunjung akan merasa segar dan kaki tampak sehat.

Terapi ikan bermanfaat untuk pengelupasan kulit mati, meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan bakteri, dan juga mengurangi bau kaki. Juga dikatakan bisa menyembuhkan penyakit kaki atlet, dan banyak kondisi kulit lainnya. (her/her)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *