Kominfonews – (22/6) Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Bengkulu menggelar Bazar Beras Murah (BBM) Kualitas Premium  Rp 7.500/kg untuk menjaga stabilisasi harga pangan pokok, khususnya beras menjelang Ramadhan 2016.

“Kita menjual beras kualitas premium dengan harga Rp 7.500 per kilogram,” kata I.D Kamailan, Kabid Distribusi Pangan BKP.

Untuk tahap awal, penjualan beras premium tersebut akan dilakukan di kantor BKP yang bertempat di Jalan Basuki Rahmat Kota Bengkulu. Namun demikian, kedepan pasar murah ini akan dibuka untuk seluruh kabupaten yang ada di Provinsi ini.

“Kita sudah bekerja sama dengan 8 gapoktan yang ada di Bengkulu. Ada gapoktan yang dari Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kota Bengkulu dan lainnya. Cuma Seluma dan Kaur yang belum ada,” jelasnya.

Lebih lanjut, menerangkan, gapoktan-gapoktan itulah yang menyuplai beras kualitas premium ke BKP. Kemudian, mereka giling dan packing sendiri, baru kemudian dijual ke Toko Tani Indonesia (TTI) milik BKP.

“Karena ini sasarannya masyarakat menengah maka packing-nya ada yang 2 kg dan ada yang 5 kg,” ungkapnya.

BKP juga melakukan koordinasi dengan beberapa kelurahan, untuk memberitahukan warganya bahwa BKP menjual Beras Murah kualitas premium, ” kami sudah menyurati kelurahan yang warganya menengah kebawah untuk membeli beras disini,” ujar  Kabid Distribusi Pangan

BKP menyiapkan Stok Beras 10 Ton selama Bazar, yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai Rabu(22/6) – Jumat(24/6), Dibuka mulai jam 09.00 wib – 15.00 wib.

“Selama 1 jam ini kami buka, sudah 2 ton beras terjual, jadi antusias masyarakat sangat tinggi,” tutup I.D Kamailan. (dim&ctr/more)