Berita

Bengkulu Gaungkan Visit 2020 Wonderful Bengkulu di ajang MATTA Fair 2017 Malaysia

Wakil Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah didampingi Ibu Derta Wahyulin, A.Ks saat mengunjungi booth Pariwisata Bengkulu di Paviliun Indonesia pada MATTA Fair 2017

Kominfonews (20/3) Provinsi Bengkulu untuk pertama kalinya ikut ambil bagian dalam perhelatan Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2017. Ajang promosi pariwisata internasional ini, merupakan event tahunan yang diselenggarakan di Putra Word Trade Center (PWTC) Kuala Lumpur Malaysia 17 – 19 Maret 2017 .

“Saya kira MATTA Fair ini bisa menjadi salah satu pintu untuk promosi wisata Bengkulu baik itu wisata yang sifatnya budaya maupun wisata alam atau wisata sejarah Bengkulu, di mata Internasional khususnya di Malaysia dan Asia Tenggara, ” Jelas Wakil Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah saat perhelatan MATTA Fair 2017 Kuala Lumpur Malasysia, Sabtu (18/3).

Keikutsertaan Provinsi Bengkulu dalam ajang MATTA Fair 2017 merupakan ini kerjasama dan undangan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Provinsi Bengkulu bergabung bersama dengan Provinsi Jawa Timur menempati Paviliun Indonesia seluas 324 meter persegi yang berada pada Hall 3. Selain itu ada 13 Provinsi yang juga ikut dalam event ini diantaranya adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepri, Jambi, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, NTB, dan Sulawesi Selatan.

“Jadi kemasan budaya itu yang harus betul-betul kita munculkan, dalam packaging yang betul-betul menarik punya value dan yang tidak kalah pentingnya adalah hubungan masyarakat setempat termasuk penganggaran nanti kita minta dukungan dari DPRD Provinsi Bengkulu, saya juga sangat bangga sekali menyaksikan tampilan kawan-kawan dalam event yang sangat bergengsi untuk level-level Asia seperti ini,” ungkap Wakil Gubernur.

Sejalan dengan hal ini Krishna Gamawan selaku pemilik Alesha Wisata mengungkapkan bahwa perlu dilakukan Fun Trip dengan mengundang berbagai travel agent dari berbagai daerah baik dalam maupun luar negeri.

“Undang travel agent ke Bengkulu, misalnya kita buat Fun Trip dengan mengundang 100 travel agent dari 100 daerah bisa dari Malaysia, Singapura, Jakarta, Bali sampai Papua, biasanya mereka menanggung biaya tiket pesawat sendiri dan kita hanya menyediakan hotel, makan dan transport. Bahkan di beberapa daerah lain Hotel diberikan secara gratis oleh Pemda Provinsinya,” tambah Krishna.

Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggandeng Alesha wisata Bengkulu pada MATTA 2017 ini menawarkan beberapa program wisata Bengkulu diantaranya adalah Bukit Kaba Cycling Tour 2017, Madapi Forest Tour 2017, Lebong Rafting Tours 2017, RaftingTrekking Lebong Tours 2017, serta beberapa program wisata lainnya.(moreka, humas pemprov bkl)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *