Kominfonews.(7/9) Palang Merah Indonesia (PMI) salah satu organisasi sosial yang memiliki peran yang penting dalam semua lini kehidupan. Sementara relawan PMI memiliki tugas yang mulia dan mendapatkan tantangan serta rintangan dalam menjalankan tugas.

“Saat ini pemerintah akan mengajukan rancangan undang-undang PMI ke DPR untuk disahkan. UU tersebut, menegaskan lambang PMI hanya satu dan relawan PMI mendapatkan perlindungan dalam bertugas, dan tidak lagi bisa dilarang masuk ke dalam wilayah konflik,” jelas Ginandjar Kartasasmita usai melantik secara langsung Pengurus Provinsi dan Dewan Kehormatan PMI Bengkulu masa bakti 2016-2021 pada rabu pagi (07/09).

Pemerintah daerah Provinsi Bengkulu siap untuk memberikan support terhadap jalannya aktifitas kepalangmerahan PMI di Bengkulu. Disamping itu koordinasi antara PMI dengan Pemerintah daerah perlu ditingkatkan, mengingat PMI erat kaitannya dengan masalah kemanusiaan dan pelayanan kesehatan. Pasalnya, keluhan akan layanan kesehatan selama ini juga masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

“Kedepan kami akan terus meningkatkan kerjasama dengan PMI, dan dengan kerjasama tersebut bisa sedikit demi sedikit menurunkan tingkat keluhan dari masyarakat dan akan meningkatkan layanan kesehatan, serta pelayanan kebutuhan kantong darah,” tegas Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti juga meenganjurkan kepada pihak Rumah Sakit M. Yunus (RSMY) Bengkulu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu dan PMI Bengkulu untuk melakukan pertemuan berkala.@rian