Kominfonews.(10/3) Bengkulu tekan kemiskinan dengan rumah subsidi kepada masyarakat berpenghasilan rendah mendapatkan rumah secara mudah dengan harga terjangkau, dan mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera).

“Saya merespons baik untuk program ini. Namun prioritaskan masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah terlebih dahulu, untuk punya peluang mendapatkan rumah, sehingga bisa menekan kemiskinan di Bengkulu” ujar Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka Sosialisasi peraturan perundang undangan bidang pembiayaan perumahan di Raffles City, kamis(9/3).

Program sejuta rumah yang kini tengah dicanangkan pemerintah sangat membantu masyarakat. Hal tersebut dapat menekan angka kemiskinan, sebab rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar kehidupan. Sebagaimana dimaksud dalam pasal 28H ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat.@mc