Berita

DBD Meningkat, Dinas Kesehatan Bengkulu Lakukan Foging

Foging

Kominfonews – (10/2) Kasus demam berdarah dengue (DBD) yang dalam beberapa bulan terakhir cukup melonjak membuat masyarakat Kelurahan Muara Bangkahulu Provinsi Bengkulu melakukan fogging untuk mengantisipasi penyebaran DBD.

Tercatat sudah ada lebih dari 5 kasus di daerah tersebut terjangkit penyakit DBD. Iyan salah seorang warga menuturkan hal ini dilakukan lantaran sudah banyak warga sekitar yang terserang dengan DBD. Ia juga menuturkan bahwa foging merupakan alternatif lain yang dilakukan untuk membasmi nyamuk yang menyebabkan demam berdarah. Namun foging hanya dapat membasmi nyamuk bukan jentik sehingga perilaku hidup sehat serta kebersihan lingkungan masih menjadi tanggung jawab pribadi perorangan.

Foging ini juga dilakukan berdasarkan instruksi dari Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu agar mengurangi dampak penyakit DBD. Sementara itu, banyaknya jumlah kasus pasien DBD, di 10 Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu membagikan sekira 100 Kilogram (Kg) bubuk abate untuk mencegah pembiakan jentik nyamuk Aedes Aegypti yang menyebabkan DBD. dalam penyalurannya, pembagian bubuk abate akan disebar melalui Dinas dan Instansi masing- masing wilayah.

Author : Alib

Editor : More

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *