Kominfonews – (10/5) Bertempat di Badan Diklat Provinsi Bengkulu, Jl. Raya Kemiling Permai Kota Bengkulu digelar pendidikan dan pelatihan prajabatan CPNS golongan II formasi umum angkatan III, IV, V dan VI tahun 2016. Diklat prajabatan dilaksanakan rutin oleh Badan Diklat dan telah dianggarkan di dalam APBD Provinsi Bengkulu setiap tahunya. Karena diklat merupakan salah satu syarat seorang CPNS untuk bisa diangkat menjadi PNS penuh.

Diklat prajabatan pola baru merupakan suatu kegiatan yang akan mendidik dan melatih calon ASN (PNS) yang bertujuan untuk membentuk ASN yang profesional, ramah, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan publik dan juga diklat akan membentuk karakter ASN yang baik.

Peserta diklat sebanyak 159 orang yang terdiri dari, Kabupaten Bengkulu Tengah 45 orang, Kabupaten Bengkulu Selatan 6 orang, Kabupaten Bengkulu Utara 9 orang, Kabupaten Mukomuko 20 orang, Kabupaten Seluma 18 orang, Kabupaten Lebong 43 orang, Kabupaten Rejang Lebong 16 orang dan Balai POM Bengkulu sebanyak 2 orang.

Acara diklat yang di buka oleh Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu Sudoto dilaksanakan selama 28 hari kerja  yang terdiri dari 13 hari kerja untuk pembelajaran klasikal dan 15 hari kerja untuk pembelajaran non klasikal. Pembelajaran mulai dilaksanakan dari tanggal 10 Mei  sampai dengan 07 Juni 2016 dan semua peserta diasramakan.

Materi pembelajaran yang disampaikan yaitu Ceramah, tanya jawab, diskusi, latihan,  pemdalaman materi dan seminar aktualisasi. Acara ini diakhiri dengan penyematan tanda peserta prajabatan oleh Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu Sudoto dan dihadiri oleh seluruh Bupati se-Provinsi Bengkulu dan Pejabat struktural/fungsional di lingkungan Badan Diklat Provinsi Bengkulu. (dodi/more)