[vc_row][vc_column][vc_column_text]pantai-panjang-slide-01[/vc_column_text][vc_empty_space][vc_separator color=”black” style=”shadow”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Provinsi Bengkulu yang dikenal sebagai “Sang Bumi Rafflesia” merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia. Banyak obyek wisata menarik yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Hal menarik pertama yang perlu diketahui, secara geografis Bengkulu memiliki pantai indah sepanjang 525 kilometer dan sebagian wilayahnya adalah kawasan hutan lindung yang sangat memukau.

Dalam sejarahnya, Bengkulu pernah disinggahi 4 bangsa asing yaitu Portugis, Inggris, Belanda dan Jepang. Sang Proklamator kita Ir Sukarno pernah tinggal di Bengkulu dan beristrikan Fatmawati yang merupakan wanita asli Bengkulu.

Pariwisata menjadi salah satu sektorĀ  pembangunan Propinsi Bengkulu. Untuk lebih meningkatkant kunjungan wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bengkulu akan terus meningkatkan kualitas nilai jual pariwisata propinsi Bengkulu dan menyampaikan informasi – informasi wisata yang tentunya akan sangat berguna dan dapat dijadikan referensi bagi wisatawan yang berencana berkunjung ke Propinsi Bengkulu.[/vc_column_text][vc_empty_space][vc_separator color=”black” style=”shadow”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Selengkapnya mengenai Dinas Pariwisata klik disini

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]