Kominfonews (9/10). Dirjend Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Tenaga Kerja RI Drs. Bambang Satrio Lelono, MA, yang pada kesempatan ini didampingi Direktur Bina Pemagangan Ditjend Binalattas Drs. Asep Gunawan MM menjelaskan, pengiriman tenga kerja untuk magang ke Jepang merupakan salah satu kegiatan yang strategis.

“Sebagaimana kita ketahui masalah ketenagakerjaan dan latihan kerja menjadi agenda wajib bagi setiap pemerintah daerah,” ujar Bambang.

Dalam pertemuan ini, Bambang juga memberikan apresiasi atas kepedulian pemerintah Bengkulu. Menurut Bambang, magang ke luar negeri khususnya ke Jepang, banyak manfaat yang akan dirasakan, secara umum akan mengurangi pengangguran, dan dapat menciptakan tenaga-tenaga terampil yang mandiri.

Salah satu kelebihan lain alumni magang Jepang ini, tambah Bambang Satriomereka punya disiplin dan etos kerja yang baik. Menurutnya, keberhasilan para alumni magang ini, bukan hanya sisi ekonomi tapi juga penyerapan tenaga kerja.

“Kami ucapakan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah Bengkulu terhadap pengembangan SDM di Bengkulu, pungkas Bambang. (Media Center Pemprov Bengkulu)