Kominfonews,-(28/04) di ruangan enggano lantai II, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi pemetaan Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Publik dan SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Rakor ini dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H. Iskandar ZO, SH, M.Si dan diselenggarakan oleh Bidang Aplikasi dan Telematika Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi. Rapat koordinasi pemetaan PPID diselenggarakan karena merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dishubkominfo untuk meningkatkan kapasitas Badan Publik dalam melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarkat sebagai manivestasi dari di berlakukannya UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan kegiatan ini merupakan langkah yang konkrit dalam upaya untuk mewujudkan Pemerintahan yang baik (good goverment) dan kepemerintahan yang bersih (clean governance).

Terkait pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan peraturan Gubernur Bengkulu No. 08 tahun 2016 tentang peningkatan pelayanan publik. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H. Iskandar ZO, SH, M.Si mengatakan bahwa rapat harus dilakukan secara efektif dan efisien, “mari kita melakukan rapat untuk kedepannya dengan efektif dan efisien dan hasil yang memuaskan. Kalau bisa dilakukan dengan waktu yang singkat kenapa harus lama”, kata Asisten II. Dikatakan lagi, “rapat yang dilakukan selama ini terlalu monoton padahal rapat ini sudah dilakukan beberapakali dan saya mengharapakan rapat kali ini sudah menghasilkan keputusan dan akan dilakukan pemetaan atau evaluasi”, pungkasnya.

Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu mengkoordinir langsung yang hadir pada rapat pemetaan PPID ini, Beliau menginginkan yang menghadiri rapat itu untuk kedepan memang orang yang berkompeten di bidang PPID di Instansi-instansi Pemerintah Provinsi Bengkulu dan harus Pejabat bersangkutan yang hadir langsung, “jangan di suruh staf nanti tidak nyambung”, tegas Asisten II. Rakor ini diikuti sebanyak 60 orang peserta yang terdiri dari Dinas, Badan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Perguruan Tinggi dan Pejabat di Dishubkominfo Provinsi. (dodi/her)