Kominfonews (13/4). Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu sosialisasikan Internet CAKAP (Cerdas, Kreatif dan Produktif) bagi masyarakat Rejang Lebong. Guna meningkatkan penggunaaan internet sehat dan aman serta etika berinternet di era kemajuan teknologi komunikasi dan informatika dalam masyarakat informasi.

Sosialiasi internet CAKAP berlangsung di Hotel Syakila Kabupaten Rejang Lebong yang dihadiri oleh masyarakat, dari berbagai unsur perwakilan seperti Pegawai Negeri Sipil, Guru SMA/SMK, Serta perwakilan tokoh masyarakat Rejang Lebong, Kamis (13/4)

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Salul Mamin S.Sos mengungkapkan “Sosialisasi Internet CAKAP ini merupakan salah satu meminimalkan dampak negatif internet serta melatih masyarakat dalam menggunakan internet positif bagi kalangan masyarakat, Pegawai Negeri Sipil, serta para pendidik terutama guru SMK/SMA di lingkungan kabupaten Rejang Lebong, sehingga nantinya terlaksana pengguna Internet CAKAP bagi masyarakat Rejang Lebong”, terang Salul Mamin.

Ditegaskan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Bidang Hubungan Media dan Layanan TIK, H.Puthut Eko Pramono,M.Si, “saat ini ada slogan internet cerdas, kreatif dan produktif atau disebut internet CAKAP”. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan potensi generasi muda untuk lebih cerdas memilih Konten internet. Jadi diharapkan nantinya pengguna mampu memanfaatkan internet secara baik, dalam arti tepat guna, aman sesuai etika, budaya dan norma yang berlaku, kreatif diharapkan pengguna mampu menciptakan karya baru yang berpotensi memberikan manfaat dan nilai tambah, dan yang terakhir Produktif diharapkan pengguna mampu mendapatkan dan memberikan manfaat yang maksimal dari penggunaan teknologi dan internet, untuk diri sendiri maupun orang lain. terang Puthut Eko Pramono. @Catur-Kominfotik