Bengkulu – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Relawan Muda Bengkulu (RMB), menggelar turnamen Tennis Lapangan Gubernur Cup tahun 2017, yang berlangsung di lapangan Tennis Indoor Provinsi Bengkulu.

Turnamen piala Gubernur ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Meri Sasdi Jantan, (21/12).

Kegiatan ini, didukung oleh Bank Bengkulu, PT. Citra Selaras, RSUD M.Yunus serta dari PT.Pelndo II Bengkulu.

Pembukaan turnamen ini, dihadiri oleh ketua RMB, Ketua Umum KONI Bengkulu, Ketua Persatuan Tennis Lapangan Indonesia (PELTI), Rektor Universitas Dehasen, perwakilan dari Polda dan Korem 041/Gamas Bengkulu serta para pelatih dan peserta turnamen.

Dalam sambutannya, Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Meri Sasdi Jantan mengatakan, Pemerintah Provinsi sangat peduli terhadap kemajuan olahraga di Provinsi Bengkulu.

Ini dibuktikan dengan memberikan fasilitas secara gratis sarana olahraga maupun kegiatan turnamen lainnya.

“Ketika para atlet akan berlatih disarana olahraga dibawah nauangan Dispora, kita gratiskan. Itu sebagai wujud nyata dukungan pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga,” sebut Meri Sasdi Jantan, yang disambut tepuk tangan para undangan.

Disamping itu, kata Meri Sasdi, Pemda Provinsi Bengkulu telah menggaungkan berbagai even pada ulang tahun Emas Provinsi Bengkulu yang ke-50 tahun 2018 mendatang.

Untuk itulah, kata Meri Sasdi lagi, Gubernur Bengkulu berharap pada momen tersebut semua cabang olahraga dan organisasi keolahragaan dapat bergabung melakukan suatu kejuaraan yang dahsyat, bertaraf nasional yang melibatkan semua elemen masyarakat.

“Kejuaraan ini sangat luar biasa, untuk memberikan motivasi kepada kita, agar kedepannya dapat melaksanakan even yang lebih dahsyat lagi,” ujar Meri Sasdi.

Sementara itu, Ketua RMB Hero Hanifah mengatakan, RMB memiliki lima program utama, dimana salah satu programnya bidang olahraga.

Turnamen Tennis ini, Sebut Hero, merupakan moment yang paling cocok untuk melakukan kegiatan dibidang olahraga.

Selain itu, tambah Hero, dirinya bertekad agar RMB dapat terus bersinergi ke berbagai pihak, guna berpartisipasi dalam bidang keolahragaan lainnya.

Turnamen Tennis Lapangan Gubernur Cup ini, diikuti oleh 70 orang peserta yang terbagi dalam lima turnamen, 4 turnemen Putra dan satu turnamen Putri. Turnamen ini memperebutkan piala tetap Gubernur serta uang pembinaan bagi para juara, yang dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 24 Desember ini.(Saipul-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =