Kominfonews (12/2), Pasca terbakar gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Bengkulu lalu, DPRD Provinsi Bengkulu mengusulkan pembangunan gedung baru untuk menggantikan gedung lama tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Ketua DPRD provinsi Bengkulu Ihsan Fajri bersama pimpinan lainnya anggota Dewan lainnya akan mengajak pemerintah provinsi Bengkulu untuk membahas Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam membahas kemungkinan tersebut. “Kami akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Bengkulu, terkait rencana ingin membangun gedung baru, melihat kemampuan anggaran yang ada dulu,” katanya.

Pembangunan gedung baru tersebut mengingat bahwa musibah terbakar pada hampir habis melahap seluruh ruangan. Selain itu, mengingat bahwa gedung DPRD dibangun yang cukup tua karena dibangun pada tahun 1984 silam.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan akan terwujudnya usulan tersebut. Beberapa hal tersebut akan dikaji lebih mendalam mengenai pembangunan gedung baru atau masih akan menggunakan gedung lama. Untuk sementara ini, kegiatan DPRD masih berjalan normal seperti biasa sampai pembangunan gedung atau renovasi gedung lama.

Author : Alib

Editor : More