Kominfonews (5/16) gerakan tanam padi serentak yang di adakan di Desa Cawang Lama, Kelurahan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Beserta rombongan tim pergerak PKK, kepala dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Dandrem Bengkulu, Bupati Rejang Lebong Forum kordinasi Pimpinan provinsi Bengkulu, Forum Koordinasi Rejang Lebong, Kepala Dinas Ptovinsi Bengkulu, Sekda Kabupaten Rejang Lebong, anggota DPRD beserta rombongan, Camat Selupu Rejang, Kepala Desa Cawang Lama beserta jajarannya.

Kata sambutan Bupati Rejang Lebong dalam Acara ini merupakan suatu kebanggan dan kebahagiaan bagi kami. Khusunya untuk memenuhi kebutuhan beras di Bengkulu dan juga di bantu dengan peran Pemerintah, diperlukan penyempurnaan tanam dan orprasianlisasi di lapangan. Dengan fasilitas yang di berikan Pemerintah penyuluh Pertanian di lapangan harus bersungguh sungguh melaksanakan tugasnya di lapangan. Bupati berharap kembali mencoba akan mengembalikan habitat habitat yang ada di kabupaten rejang lebong ini semaksimal mungkin. Ujarnya Kata sambutan juga di sampaikan gubernur bengkulu Ridwan satu satunya cara untuk meningkatkan produksi padi di sektor pertanian Memperluas area luas sawah, Untuk meningkatkan eskalasi tanamnya di tingkatkan, Produktifitas padi harus di tingkatkan khususnya di sektor pertanian, memodernisasikan peralatan pertanian untuk meningkatkan produksi beraas, kualitas bibit, produksi pangan untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Gubernur juga berpendapat bahwa di sektor pertanian khususnya beras tidak ada lagi mengambil stok dari luar daerah daerah bengkulu. Produksi dalam sektor pertanian di provinsi bengkulu harus benar benar ditingkatkan sehingga kita tak mengambil beras atau pangan dari luar provinsi bengkulu lagi.,Ujarnya. Acara krmudian di lanjutkan dengan menanam padi bersama gubernur, dan para anggota jajarannya di desa Cawang Lama Kabupaten Rejang Lebong. (cing.leo/her)