Kominfonews.(3/4) Disela-sela momen Harsiarnas ke-84 dan Rakornas KPI 2017, para peserta KPID se-Indonesia juga disuguhkan dengan Festival Kopi Khas Bengkulu dengan mengusung tema “Sunset Coffee”, acara ini menampilkan kopi sebagai menu utama.

“Momen ini kita manfaatkan untuk “Ngopi Bareng” dan mengenalkan kualitas kopi Bengkulu ke kancah nasional, sebab yang hadir disini dari seluruh nusantara,” ucap Gubernur Ridwan Mukti, saat membuka acara “Sunset Coffee” di Benteng Marlborough, Sabtu (1/4)

Provinsi Bengkulu memiliki potensi Agro melimpah, salah-satunya adalah kopi kepahiang, beberapa varian cita rasa diantaranya Robusta Original, Robusta Tradisional, Robusta Super, dan Arabika. Melalui Hasiarnas Bengkulu mengenalkan kopi sekaligus memperkenalkan Benteng Malborough yang memiliki nilai sejarah dan salah satu objek wisata unggulan di Bengkulu.

“Pada momen ini kita menikmati kopi Bengkulu bersama, sekaligus belajar nilai sejarah Benteng Peninggalan Inggris. Semoga pertemuan ini berkesan bagi saudara-saudara kita yang hadir dari seluruh nusantara,” tutur Gubernur yang juga mengajak peserta untuk keliling menikmati ruang pamer sejarah di Benteng Marlborough

Selain Kopi para peserta turut dikenalkan dengan Ikon Visit 2020 Wonderfull Bengkulu, yaitu ayam Brugo.

Kategori: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + seven =