Bengkulu- USAI sudah masa jabatan Helmi Hasan dan Patriana Sosialinda sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu masa jabatan 2013-2018. Penjabat Walikota pun telah dilantik dan diambil sumpah oleh Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (22/1).

Budiman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu diberikan amanah sebagai caretaker hingga dilantiknya Walikota dan wakil terpilih nanti.

“Penjabat Walikota untuk segera berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu serta FKPD, pastikan Pilwakot 2018 ini berjalan sukses dan aman,” ucap Rohidin usai pengambilan sumpah di Balai raya Semarak, rumah dinas gubernur.

Selain kesiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, penjabat Walikota diminta untuk segera menyesuaikan dengan birokrasi Pemkot Bengkulu, dan turut menjaga sikap netralitas ASN. Penyelenggaraan pelayanan publik, juga menjadi hal yang ditekankan Rohidin. Dirinya tak mau, ada pelayanan publik terbengkalai.

“Tiga hal lagi agenda yang harus dikerjakan, agar Bank Bengkulu dijadikan mitra kerja sama pemerintah kota mengingat sampai hari ini belum, kemudian sertifikasi Kampung Sejahtera, lalu penataan kawasan wisata Pantai Panjang,” pesan Rohidin.

Pelantikan Budiman sebagai Penjabat Walikota Bengkulu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.17-97 Tahun 2018. (Jamel MediaCenter -Humas Prov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =