Kominfonews – ( 15/5) Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti direncakan akan melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilukada serentak 9 Desember 2015, Gusril Fauzi, S.Sos dan  Yulis Suti Sutri (incumbent) menggatikan Hermen Malik dan Yulis Suti Sutri,  pada Sabtu, 21 Mei 2016 di Balai Raya Semarak Bengkulu.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kaur 2016 – 2021 dilaksanakan 21 Mei 2016, berdasarakan akhir masa jabatan dan akhir masa jabatan Bupati Kaur pada sabtu 21 Mei 2016, mengingat Kaur juga 6 hari kerja. Pelantikan dilaksanakan di Balai Raya Semarak Bengkulu,” terang Asisten 3 Sudoto.

“Pelantikan dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati Kaur dilaksanakan di Balai Raya Semarak, dan mengingat pesan presiden agar pelantikan dilaksanakan sederhana. Nanti kalau mau dilaksanakan secara gebyar nanti pada saat sertijab di ibu kota kabupaten Kaur. Mengingat tempat terbatas padan pelantikan nanti maka undangan pelantikan Bupati terbatas sekitar 122 orang. dan SK pelantikan kita sudah koordinasi dengan kemendagri,” terang Kepala Biro Pemerintahan.

Setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati akan segera dilaksanakan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati di Kaur, mengingat pada tanggal 23 Mei Kabupaten Kaur memperingati hari jadi kabupaten Kaur, jadi diharapkan pada peringatan HUT kabupaten Kaur Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah naik untuk memimpin upacara HUT kabupaten Kaur.

Rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kaur 2016-2021 dilaksanakan di ruang rapat rafllesia pemerintah daerah Provinsi Bengkulu, yang dihadiri Asisten 3 sudoto Provinsi Bengkulu kepala biro pemerintahan Provinsi Bengkulu kepala biro umum Provinsi Bengkulu,  Sekda Kabupaten Kaur, biro hukum Provinsi Bengkulu, Dishubkominfo Provinsi Bengkulu, dan Satpol PP Provinsi Bengkulu. (ctr/more)