Kominfonews (6/10). Peringatan HUT TNI Ke-72 2017 di Provinsi Bengkulu dipimpin Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung dan dipusatkan di Sport Centre Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

HUT TNI Kali ini bertajuk “Bersama Masyarakat TNI Kuat” yang memiliki makna bahwa bahu-membahu dalam menjaga keutuhan NKRI, TNI akan semakin kuat bekerjasama dengan masyarakat, termasuk keamanan wilayah hukum Bumi Rafflesia.

“Kita telah berkomitmen bersama menjaga keutuhan NKRI. Antara Babinsa dan Babinkamtibmas tugasnya cukup baik di lapangan. Kita berikan kontribusi dan berkoordinasi bersama TNI, kita jaga Provinsi Bengkulu dengan aman,” jelas Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung, usai Upacara dan Syukuran HUT TNI Ke-72 di Sport Centre Pantai Panjang Bengkulu, Kamis (05/10).

Dalam kesempatan ini, hadir unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu dan Kabupaten-Kota, para Walikota dan Bupati Se-Provinsi Bengkulu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan elemen masyarakat lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan, menjaga keutuhan dan keamanan bersama dari sisi pemerintah, selama ini koordinasi telah dilakukan secara baik. Adapun tugas pokok pemerintah daerah yaitu memberikan kepastian atas sarana prasarana dan layanan kepada publik.

“Kita pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah berkomitmen dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya keamanan masyarakat Bengkulu. Sarana prasarana dan layanan terbaik menjadi perhatian utama kita terhadap masyarakat,” terang Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto.

Terkait pelaksanaan Upacara di Bengkulu tidak dipimpin oleh Danrem 041 Gamas Bengkulu Letkol Inf. Agung Pambudi, menurut Plh Kasrem 041 Gamas Bengkulu Letkol Inf. Imam Priharso hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Tidak hadirnya Danrem 041 Gamas Bengkulu, lantaran tengah mengikuti rangkaian upacara HUT TNI Ke-72 di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten.

Memeriahkan HUT TNI Ke-72 di Bengkulu juga ditampilkan pertunjukan atraksi bela diri dari pasukan TNI Bengkulu seperti atraksi bela diri Youngmodo, simulasi penyelamatan korban kekerasan serta teatrekal perjuangan membela tanah air. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu)