Kominfonews (17/6), Gubernur Ridwan Mukti turut hadir dalam pelantikan Prof. Dr. agr. Ir. Johan Setianto, sebagai rektor Stikes Dehasen menggantikan Prof. Ir. Sigit Nugroho, M. Sc, Ph.D.

Pada momen ini Gubernur menyampaikan peran penting dunia pendidikan bagi daerah dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan sehingga mampu menghapus ketertinggalan dan kemiskinan.

“Dunia Pendidikan berperan penting membentuk karakter masyarakat dan mampu menghapus kemiskinan daerah,” Ungkap Ridwan Mukti saat Pelantikan Rektor Universitas Dehasen periode 2017-2021 di Aula Stikes Dehasen, Sabtu(17/6).

Selain itu, Universitas Dehasen diharapkan turut serta dalam mendukung program prioritas daerah dan membangun daerah dari beberapa sektor sebab Rektor Dehasen kali ini merupakan salah satu inspirator logo wonderful Bengkulu yaitu Ayam Brugo sebagai ikon. Ridwan Mukti juga memberikan tantangan Universitas Dehasen untuk membuka fakultas kemaritiman sebab Bengkulu memiliki potensi yang kaya.

“Dehasen semoga dapat berperan dalam kemajuan daerah, potensi laut kita kaya namun belum ada Universitas yang mengembangkannya semoga Dehasen dapat mewujudkannya,” tutur RM sapaan akrab Ridwan Mukti.

Ketua Yayasan Dehasen Bando Amin C. Kader mengatakan Dehasen terus berbenah menuju Universitas terbaik, beberapa fasilitas penunjang Mahasiswa seperti Tenaga pengajar, Gedung Perkuliahan, maupun Beasiswa terus diupayakan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang Unggul. Provinsi ini (Bengkulu) memiliki potensi luar biasa dalam beberapa aspek seperti letak geografis, pariwisata, dan kekayaan alam, kita harus bersama membantu pemerintah untuk membangun demi lepas dari ketertinggalan dari provinsi lain.

“Kita semua wajib bersatu untuk membuat Bengkulu berkembang, ibarat sapu lidi jika hanya satu yang bergetak tentu akan patah, namun jika sudah bersatu akan semakin kuat. Selain itu, Dehasen akan ikut mewujudkan Wonderful 2020 dan Bengkulu Tersenyum sebab Dehasen memiliki SDM Kreatif, Berkualitas dan Berintelektual,” tutur Bando Amin yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Kepahiang.

Selain itu, Menurut Slamet Widodo Ketua Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah II, Dehasen memiliki potensi menjadi universitas yang berkembang, hal ini terbukti dengan beberapa prestasi yang ditorehkan. Slamet mengharapkan Dehasen segera meningkatkan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) sebab saat ini masih masuk dalam kategori B.

“Dehasen salah satu Universitas berkembang yang berada di Kopertis wilayah II, AIPT A pasti akan mudah diraih jika Dehasen terus begini,” ujar Slamet.

Turut hadir Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli,ย  Bupati Bengkulu Utara Mian, Rektor UMB Ahmad Dahsan, perwakilan Forkopimda, dan Perwakilan Universitas Lainnya. (Dimas โ€“ Medai Center Pemprov)