Kominfonews (29/9). Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, hari ini, Kamis (28/9), gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), di Gedung Pola pemprov Bengkulu.

Hadir dalam acara tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Bengkulu, perwakilan dari KONI Pusat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi, Ketua KONI se-Provinsi serta pengurus Cabang Olahraga se-Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bidang Pembinaan dan Organisasi KONI Pusat, Mayjen TNI Purnawirawan Nanang Djuana menilai, RAT KONI Provinsi Bengkulu ini memliliki kandungan yang sangat staregis.

Karena menurutnya, dengan adanya RAT KONI Provinsi Bengkulu tahun 2017 yang merupakan sarana penjaringan calon ketua umum KONI Provinsi Bengkulu. Apalagi saat ini KONI harus menyiapkan pembinaan para atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-20 di Papua pada tahun 2020 nanti.

“Prestasi olahraga itu perlu upaya maksimal dengan melalui pembinaan terukur dan maksimal, perlu program yang baik, jika ditangani oleh pemimpin yang kapabel dan berkomitment,” kata Nanang Djuana.

Untuk itulah, dirinya berharap agar kepengurusan KONI dapat segera Definitif untuk menjalani tugasnya mempersiapkan para atletnya nanti.

Sementara itu, Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan, KONI Provinsi Bengkulu merupakan perpanjangan tangan pemerintah dan Pembina olehraga prestasi, sehingga kedudukan KONI Provinsi sangat strategis dan dibutuhkan masyarakat.

“Penyelenggaraan olahraga sebagai bangunan sistem keolahrgaan yang mencakup pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Provinsi Bengkulu, yang merupakan tanggungjawab kita bersama,” tutur Gotri Suyanto, yang sekaligus membuka secara resmi acara tersebut.

Dalam hal keolahragaan, kata Gotri, pemerintah melaksanakan kebijksanaan keolahrgaan, perencanaan, koordinasi, pembinaan pengembangan, penetapan standarisasi, penyelenggaraan pemberdayaan dan pengawasan. (Saipul-Media Center).