Kominfonews (1/12). Langkah Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bengkulu untuk memberdayakan Ibu Rumah Tangga (IRT) disambut gembira Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Hal itu disampaikan Plt Gubernur saat membuka acara Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Bengkulu, Kamis 30/11.

Rohidin menegaskan agar semua elemen bersama-sama serta fokus mengembangkan dan memajukan Provinsi Bengkulu dengan segala potensi yang saat ini dimiliki.

“Semua saling melengkapi dan bersama-sama. Jangan saling melemahkan,” tegas Rohidin Mersyah yang jug Penasehat Kadin Provinsi Bengkulu ini di akhir sambutannya.

Karateker Kadin Provinsi Bengkulu Wehelmi Ade Tarigan dalam sambutan sebelumnya, melontarkan gagasan 1000 pengusaha baru. Hal ini sesuai dengan misi Kadin yang ingin membina UMKM yang ada.

“Kami merekrut ibu rumah tangga dan pengangguran untuk mengisi di kepengurusan,” jelas Wehelmi Ade Tarigan pada acara musyawarah tahun ini yang mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing UMKM Berbasis Ekonomi Kreatif”.

Sebagai langkah strategis dan taktis, Kadin Bengkulu juga akan membangun Mall UMKM untuk mengembangkan usaha kecil masyarakat yang tersentral. “Mall UMKM rencananya akan dibangun di Simpang Pagar Dewa,” terang Karateker.

Hal ini bertujuan untuk mengakomodir usaha-usaha kecil di Provinsi Bengkulu, juga untuk melakukan pendampingan serta pendidikan pada masyarakat untuk meningkatkan nilai tambah dari produk yang dihasilkan.

Dalam acara ini juga hadir Ketua Umum Kadin Edi Ganefo, Direktur Bank Bengkulu Agus Salim serta mantan Bupati Kepahiyang Bando Amin dan seluruh pengurus Kadin se-Provinsi Bengkulu. (Khafi-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)