Alam, Berita, Pariwisata

Kampanye Tematik Bagi Anak Nelayan Bengkulu

IMG_4216

Kominfonews (31/03) Masih banyak nya nelayan dan petani ikan yang tidak mengerti tentang peraturan kelautan bahawa Lobster dan kepiting bertelur dan di bawah ukuran 200 gram dan rajungan bertelur dan di bawah 150 gram di larang di tangkap dan di perjual belikan dan akan di kenakan Sanksi : Pasal 100 UU No. 31 tahun 2004 tentang perikanan di denda Rp. 250.000.000,- & Pasal 31 UU No. 16 tahun 1994 tentang karantina ikan Hewan dan tumbuhan penjara selama 3 tahun dan denda Rp. 150.000.000,-

Menindak lanjuti hal tersebut BKIPM Provinsi Bengkulu dengan corporate social responbility nya akan melakukan pencegahan secara persuasive. Hal ini akan di laksanakan dengan kegiatan kampanye tematik. Menarik nya nantinya bukan nelayan yang akan di berikan penjelasan akan tetapi anak anak nelayan lah yang menjadi pesertanya.

“ya nanti kita akan lakukan kampanye tematik tapi yang jadi peserta nya bukan nelayan akan tetapi anak dari nelayan dan petani ikan yang ada di provinsi Bengkulu, nanti kita akan ajak anak anak nelayan bermain dan belajar di kantor BKIPM, kan kita sekarang sudah punya fasilitas wisata edukasi”

BKIPM Provinsi Bengkulu dalam hal ini juga menyampaikan kepada tim kominfonews bahwa di kantor ini sekarang sudah mempunyai fasilitas wisata edukasi mulai dari akuarium dengan spesies ikan yang beragam mulai dari jenis lokal sampai dengan janis dari internasional, Laboratorium yang sudah mempunyai ISO dan SNI, taman kelinci yang berfungsi menghasilkan serum yang berguna mengatasi virus yang menyerang ikan, serta ruangan bioskop yang memutar film pendidikan tentang kelautan.

“nanti konsepnya pada saat kampanye tematik anak anak akan di bawa jalan jalan di fasilitas dan di perkenalkan dengan jenis jenis ikan yang ada di fasilitas karantina ini, di harapkannantinya yang menyampikan pesan kepada orang tua mengenai larangan dan peraturan  mengenai kelautan adalah anak dari para nelayan itu sendiri” jelas kepala BKIPM Bengkulu Dedy Arief Hendriyanto, S.St.Pi, M.Si. selain itu kita akan membagikan buku tulis dan booklet menarik yang berisi informasi seputar virus ikan dan penanganannya. (her/her)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *