Kominfonews (31/7). Perlu dilakukan kerja sama antara pemerintah khususnya Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu bersama blogger  Bengkulu, tidak hanya terkait pariwisata saja tetapi juga kegiatan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu saat menghadiri Syukuran HUT ke 1 Komunitas Blogger Bengkulu (Bobe), Minggu (30/7).

Menurut Eddy Prawisnu, banyak orang tidak mengetahui Bengkulu, Bengkulu sendiri merupakan Provinsi ke-26 hingga yang kini Indonesia telah memiliki 35 Provinsi. Orang seharusnya lebih tahun tentang Bengkulu, namun orang mengenal Bengkulu justru karena dahsyatnya gempa yang menerjang Bengkulu beberapa tahun yang lalu.

“Kedepan kita harapkan orang tidak hanya kenal Bengkulu karena gempa, tapi juga karena wisatanya maupun makanannya,” jelas Eddy Prawisnu.

Ia pun mengharapkan dengan adanya komunitas blogger Bengkulu ini, dapat menarik minat orang untuk datang ke Bengkulu. Menurutnya, Pantai Panjang itu indah sekali, namun orang tidak mengetahui akan keindahannya.

“Perlu kerja sama diantara kita, kita isi kekosongan, yang tidak baik kita tinggalkan, yang baik kita ambil. Semoga di milad ke 1 blogger Bengkulu ini dapat lebih baik dan dapat mempromosikan Bengkulu lebih baik lagi,” jelas Kadiskominfo dan Statistik Eddy Prawisnu.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Kadiskominfo dan Statistik Eddy Prawisnu, Ketua Komunitas blogger Bengkulu Mildaini, menuturkan bahwa harapan kedepan blogger Bengkulu dapat menjadi media partner dari Pemerintah untuk memperkenalkan dan mempromosikan Bengkulu.

“Dinas atau di Instansi yang punya program untuk Bengkulu itu kita pengen di undang, jadi blogger dilibatkan dalam kegiatan tersebut sehingga mereka juga bisa menulis atau mempublikasikan kegiatan tersebut,” harap Mildaini.

Terkait dengan dukungan Pemprov Bengkulu, Ia mengungkapkan cukup positif khususnya dalam menjembatani blogger dengan kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Bengkulu.

“Kalau untuk Pemprov atas nama Media Center sudah cukup luar biasa mereka, saya sebutkan mungkin Pak Kahfi yang menjembatani, memfasilitasi kita dengan Instansi dan lembaga – lembaga terkait, jadi keberhasilan kita itu Alhamdulilah,” ungkap Ketu blogger Bengkulu ini.

Pada syukuran HUT ke 1 Komunitas Blogger Bengkulu ini juga dilakukan pembagian doorprize serta nominasi kepada blogger – blogger Bengkulu yang memiliki dedikasi khususnya dalam dunia blog. (Morecka-Media Center Pemprov)