Kominfonews.(28/7)- Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Provinsi Bengkulu, menggelar meeting Progress Report atau laporan perkembangan Triwulan ke II Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) tahun 2016.

Kepala KP2T Provinsi Bengkulu, Ir. Hendry Poerwantrisno menyampaikan KP2T mendapatkan nilai kepuasan masyarakat dalam kategori A  yaitu sangat baik.

“Tingkat nilai kepuasan masyarakat terhadap KP2T pada triwulan II dengan kategori sangat baik dengan nilai 94,31. Nilai Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap layanan KP2T ini meningkat dari Triwulan sebelumnya. Terlihat pada triwulan I KP2T mendapatkan nilai 88,11 kategori A. Penilaian SKM ini dilakukan setiap triwulan atau tiga bulan sekali dalam satu tahun ” ungkap Hendry

Keakuratan survey kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan administrasi perizinan dicermati dengan baik oleh Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu. Hal ini terlihat dalam pertemuan ombudsman Bengkulu dengan KP2T Provinsi Bengkulu, dimana Ombudsman mengingatkan KP2T untuk memperhatikan tingkat keluhan masyarakat terhadap pelayanan perizinan.

“Pengaduan keluhan masyarakat harus turut diperhatikan, agar pelayanan yang kita berikan mendapatkan nilai positif. Ombudsman menilai KP2T sudah mampu mengatasi pengaduan keluhan masyarakat selama ini,” ungkap Kepala Ombudsman perwakilan Bengkulu, Herdi Puryanto

“Walaupun tingkat pengaduan yang masuk selama ini, masih dalam kategori rendah. Hal itu tentunya harus tetap diperhatikan demi menciptakan tingkat pelayanan yang baik dan prima.Untuk hasil keseluruhan penilaian tahun 2016 dari Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu belum bisa KP2T informasikan, karena masih menjadi wilayah otoritas ORI Pusat,”tutup Kepala Ombudsman perwakilan Bengkulu. @Dim24,ct