Kominfo news – (9/2) Rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dipimpin oleh ketua DPRD Insan Fajri. Hadir perwakilan FKPD Provinsi Bengkulu. Pj gubernur Bengkulu diwakili plt. Assiten perekonomian dan pembangunan Provinsi Bengkulu. rapat paripurana kali ini dilaksanakan di gedung serba guna pemerintah Provinsi Bengkulu setelah pasca kebakaran di DPRD Provinsi Bengkulu. Rapat paripurana DPRD dimulai pukul 10.00wib, dipimpin langsung ketua DPRD Provinsi Bengkulu Insan Fajri.

Agenda rapat kali ini mendengarkan laporan dari komisi 2 tentang pembahasan raperda Provinsi Bengkulu tentang pembahasan raperda perubahan Provinsi Bengkulu no.6 tahun 2007, tentang pokok pokok pengelolaan keuangan daerah. Rapat paripurna DPRD Provinsi yang dihadiri 30 orang dewan dari 44 anggota DPRD. Rapat paripurna DPRD dilaksanakan di gedung GSG Provinsi Bengkulu, karena sama sama kita ketahui bahwa gedung DPRD Provinsi Bengkulu mengalami kebakaran, yang menyebabkan belum bisa digunakanya ruang rapat DPRD,terang ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Dalam laporanya ketua komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan, “tujauan pembahasan yang dilaksanakan komisi 2 dengan pemerintah daerah yang diwakili, ass. Bidang perekonomian dan pembangunan, kepala Bapeda, kepala Dispenda, kepala Biro Keuangan dan kepala Biro Hukum Provinsi Bengkulu untuk menerima saran dan masukan dalam raperda perubahan tentang pengelolaan keuangan daerah. Hasil dalam pembahasan tersebut ada 18 pasal yang mengalami perubahan. serta kami dalam pembahasan tersebut sepakat raperda perubahan atas perda no 6 tahun 2007 tentang pengelolaan keuangan daerah dibawa rapat ketingkat selanjutnya untuk bisa dijadikan peraturan daerah Provinsi Bengkulu, “tegas ketua komisi 2 Erwan Iriadi.(catur)

Author : ctr
Editor : her