Kominfonews – (21/3) Komisi V DPR RI kunjungan kerja ke Pelindo Pelabuhan Pulai Bai Bengkulu. Kunjungan komisi V DPR RI yang berkunjung ke Pelindo dipimpin oleh ir. H. Yudi Widiana Adia, M.Si. Dari fraksi partai keadilan sejahtera, dengan anggota, dr. H Gatot Sutijo dari fraksi partai golkar, Mahfuz Abdurrahman, S.Sos dari fraksi PKS.

Kunjungan kerja komisi V DPR RI disambut kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Sorjum, Plt. Direktur Pelindo Dede Martin, GM Pelindo 2 Ari Santoso, dan pejabat dari mitra perhubungan.

GM Pelindo 2 Bengkulu Ari Santoso, “Pelabuhan Pulau Bai Setelah dilaksanakan renovasi bebas dari banjir, sekarang dilaksnakan sedang pengembangan pelabuhan Pulau Bai. Pelabuhan Pulau Bai akan dibangun Terminal curah kering masih menunggu pengesahan dari kementrian perhubungangan dan ijin dari Pemda. Kami akan review dokumen, serta update pasar. Pengembangan Pulau Bai nantinya akan sampai tahap ke 5 dan pembangun akan dibangun terminal curah cair,” terang Ari Santoso.

Anggota DPR RI komisi V Gatot Sutijo mengungkapkan permaslah – permasalahan pelabuhan Pulau Bai masalah abrasi, dalam desimentasi. Harus mengembangkan pelabuhan karena negara kita negara kepulauan, jadi pengembangakan pelabuhan sangat penting hingga mengembangkan pelabuhan dan bandara.

Jadi pembangunan pelabuhan harus disinkronkan dengan bandara, harus ditingkatkan juga potensi Bengkulu seperti batu bara dan hasil perkebunan dan potensi lainya perlu digali untuk mengembangkan pelabuhan Pulau Bai, sehingga pelabuhan agar tetap berkembang,” ujar Gatot Sutijo. (ctr/more)