Kominfonews – (11/2) Rumah Fatmawati merupakan salah satu Cagar Budaya peninggalan sejarah, ketika istri Bung Karno tersebut tinggal di Bengkulu. Rumah peninggalan Fatmawati yang didirikan sejak tahun 1915 dan masih terawat sampai saat ini, walaupun beberapa kali mengalami pemugaran. Rumah Fatmawati masih menarik minat pengunjung, baik pengunjung dari dalam negeri maupun mancanegara.

Menurut juru kunci rumah Fatmawati Armanadin mengatakan, “Kunjungan rumah Fatmawati selama tahun 2016 cukup lumayan, selama 2 bulan dari buku tamu yang di isi mencapai 262 pengunjung belum yang tidak mengisi buku tamu karena ada pengunjung yang berkelompok tetapi hanya satu yang mengisi buku tamu satu orang saja,” terang Armanadin.

Menurut salah satu pengunjung dari Bandung Jawa Barat, Sari yang kebetulan berkunjung ke rumah Fatmawati mangungkapkan, “Rumah Fatmawati ini sangat bagus dan terawat dan diharapkan tempat bersejarah seperti ini bisa terus dirawat agar anak cucu kita masih bisa mengunjungi rumah fatmawati ini,” harap Sari.

Author : Andi

Editor : More