Kuliner, Pariwisata

Lemang Tapai Makanan Primadona Bengkulu.

Lemang tapai

Kominfonews, Jumat (5/2) – Siapa yang tak tahu dengan Lemang, makanan yang terbuat dari ketan ini merupakan makanan khas Sumatra dan juga menjadi makanan khas di wilayah Bengkulu. Makanan khas ini merupakan makanan berbahan dasar beras ketan yang di masak dengan santan dan garam di dalam bambu muda kemudian di bakar dalam bara api. Makanan ini biasanya di hidangkan dengan tapai ketan hitam atau durian sebagai pendampingnya.

Sensasi rasa Lemang Tapai sudah dapat dibayangkan, lembutnya ketan yang dilapisi dengan bumbunya membuat rasa semakin gurih. Terlebih lagi aroma bambu dan sedikit rasa manis yang keluar dari bambu muda ini sangat menggugah selera. Belum lagi matang yang sempurna karena cara masaknya yang di bakar ini sangat memanjakan lidah para penikmatnya.

Lemang tapai biasanya sangat ramai di beli oleh wisatawan pada saat Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha. “Biasanya lemang laris pas mulai dekat-dekat lebaran idul fitri atau idul adha” terang Fitri salah seorang penjual Lemang. Bagi para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh lemang tapai ini, dapat berkeliling kawasan Sungai Rupat, Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu. Sepanjang jalan ini, banyak warga sekitar yang menjual berbagai lemang tapai yang masih segar.

Author : Alib

Editor :More

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *