Menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, lima gugus PAUD seperti Gugus Flamboyan, Gugus Bunga Tanjung, Gugus Melur, Gugus Kemuning dan Gugus Melati Gading Cempaka mengadakan Karnaval sepeda yang melibatkan Ratusan Anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Karnaval yang mengangkat Tema “Tahun Baru, Semangat Baru Wujudkan Insan Cendekia yang Religius, Taqwa dan Berakhlak mulia sejak usia dini” dilepas langsung oleh Plt Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin di halaman pemerintah daerah Provinsi Bengkulu, sabtu(23/9).

Plt Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin berharap dengan karnaval 1 Muharram 1439 Hijriah ini, Anak PAUD dapat lebih mengenal tahun Hijriah sebagai penanggalan Islam serta dapat menghayati sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat dalam menegakkan Agama Islam.

“Tahun baru Islam merupakan momen untuk hijrah dengan melakukan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya

Derta menngungkapkan, sangat terkesan dengan dilaksanakannya Karnaval penyambutan Tahun Baru Islam ini, banyaknya anak-anak yang ikut membuat acara ini menjadi meriah.

“Saya sangat terkesan dengan antusias siswa untuk mengikuti kegiatan ini sebagai wujud kegembiraan dalam menyambut tahun baru Islam, dan mudah-mudahan dengan terlaksananya Karnaval ini kita dapat memetik hikmah dari perjalanan Rasulullah SAW,” jelasnya. (Dimas-Media Center Pemprov Bengkulu)