kominfonews (04/04) Serah terima mobile traning unit (MTU) dari Direktorat Jendral Bina Kontruksi kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu di kantor Dinas pekerjaan umum provinsi Bengkulu yang di hadiri oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu dan staff SKPD, acara yang dilaksanakan di kantor Dinas pekerjaan umum Provinsi Bengkulu ini berlangsung juga uji sertifikasi operator alat berat dan uji kompotensi pekerja kontruksi menggunakan MTU penyerahan pengelola MTU kepada pemerintah provinsi bengkulu merupakan langkah nyata Direktur Jendral Bina Kontruksi untuk masyarakat kontruksi di seluruh indonesia melalui kehadiran MTU, proses uji kompotensi bagi tenaga kerja kontruksi dapat berlangsung dengan effektif dan efisien. MTU akan hadir di daerah-daerah yang menjadi kantong-kantong tenaga kerja kontruksi.

Adanya MTU diyakini sangat membantu mempercepat proses sertifikasi tenaga kerja kontruksi di berbagai daerah. melalui kerjasama yang baikĀ antara pemerintah dengan seluruh stakeholder masyarakat konstruksi di harapkan jumlah tenaga kerja kontruksi bersertifikat dapat meningkat secara signifikan.

“sejak masyarakat Ekonomi ASEAN diberlakukan pada 1 januari 2016, keberadaan tenaga kerja konstruksi bersertifikat menjadi sangat penting” ungkap Yusid Toyib selaku Direktur Jendral Bina Kontruksi Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti meminta kepada Direktur Jendral Bina Kontruksi Untuk menjawab tantangan Isu bahwa Bengkulu tidak dapat membangun gedung pencakar langit tersebut dengan teknologi dan ilmu pengetahuan. lanjutnya Gubernur juga menghimbau kepada Dinas PU untuk membuka pertemuan atau diskusi mengundang para ahli konstruksi agar isu yang tidak bertanggung jawab tersebut terpecahkan. (reka/her)