Kominfonews – (4/3) Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu menggelar pengajian bulanan yang rutin dilaksanakan di hari Jumat minggu pertama setiap bulannya. Pengajian ini di hadiri Kepala Dinas Dishubkominfo, Pejabat Eselon III, IV  dan seluruh staf di Dinas Dishubkominfo. Pengajian kali ini diselenggarakan oleh bidang laut karena semua bidang akan mendapatkan giliran.

Dengan adanya pengajian bulanan ini diharapkan kepada semua karyawan Dishubkominfo agar lebih meningkatkan iman dan taqwanya, juga menjaga hati serta sikap supaya menuju hati yang tenang dan bersih. Sesuai dengan tema yang disampaikan oleh pencerama Uztad Arfan, S.Pdi “Obat Hati Menuju Hati Yang Tenang Dan Bersih”.

Dalam ceramanya Uztad Arfan menyampaikan bahwa bukan budaya Islam yang umat Islam terapkan dalam memperingati nigau hari, nuju hari dan meratus pada acara musibah meninggal meninggal dunia karena itu merupakan budaya Agama Budha. Beliau juga menyampaikan tips jika ingin mendapatkan hati yang tenang yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan ibadah sholat lima waktu. Diakhir tausyah Uztad Arfan menyampaikan, ”Dalam hidup kita ini ada tiga yaitu panggilan Adzan, Haji dan panggilan mati.  Jika ingin hidup tenang, maka mulai dari sekarang kita harus belajar berbuat Ikhlas”. @dodi

editor : more