Kominfonews (11/8). Sebanyak 54 Petugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Bengkulu 2016 yang akan mengibarkan bendera merah putih pada peringatan 17 Agustus 2016 Di Lapangan  Gedung Daerah Provinsi Bengkulu mendapatkan latihan selama 2 pekan dari 4 sampai 16 Agustus dari TNI/Polri.

 “Untuk anggota Tim Paskibraka ini, kita sebelumnya telah melakukan seleksi dari perwakilan siswa dari 10 kabupaten/ kota. 54 orang anggota paskibraka dikarantina mulai tanggal 4 hingga 16 agustus,” jelas Kasi Lembaga Kepemudaaan Dispora Provinsi Bengkulu, Mesrawati saat ditemui di lokasi pelatihan (11/08)

Salah satu pelatih Paskibraka Merdi Suhendra mengungkapkan, hingga hari ke-8 masa karantina ini para siswa telah diberikan pemahaman mendalam terkait dasar baris – berbaris, serta diberikan pemahaman terkait disiplin dalam segala hal.

“Dibandingkan dari tahun sebelumnya, peserta karantina yang kita latih saat ini lebih cepat tanggap atas apa yang diajarkan,” jelas Merdi yang juga merupakan salah seorang mahasiswa malang dan telah menjadi pelatih Paskibraka sejak 2014 lalu.

Sementara itu, salah seorang peserta karantina asal Bengkulu utara mengaku senang terpilih sebagai salah satu anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu 2016. Selain terpilih di tingkat Provinsi, dirinya berharap di tahun berikutnya bisa mewakili Bengkulu ke tingkat nasional.

“Sangat senang sekali saya bergabung dalam Paskibraka Provinsi Bengkulu tahun ini untuk mengibarkan bendera merah putih. Target kedepan, saya berharap bisa melaju di tingkat nasional,” ungkap Rizki Prasetyo Sripanuntu, siswa asal SMAN 1 Arga Makmur, kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara 2 perwakilan siswa dari Provinsi Bengkulu, yakni Tasya Nabila asal SMAN 5 Kota Bengkulu dan Ilham Masaid asal SMAN 2 Kota Bengkulu, telah diberangkatkan sejak beberapa hari yang lalu, untuk dikarantina di Jakarta sebelum melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara.

Adapun 54 peserta karantina Paskibraka Provinsi Bengkulu 2016, terhimpun dari belasan SMA/ SMK sederajat di Provinsi Bengkulu. Yakni siswa dari SMAN 2 Kota Bengkulu 6 orang, SMAN 5 Kota Bengkulu 3 orang, SMAN 4 Kota Bengkulu 2 orang, SMAN 1, 3 dan 6 Kota Bengkulu masing – masing 1 orang serta dari SMKN 2 Kota Bengkulu 1 orang. Sementara dari wilayah kabupaten diantaranya, asal Bengkulu Utara 11 orang, asal Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong masing – masing 5 orang, Kaur 4 orang. Selanjutnya peserta Asal Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan dan Mukomuko masing – masing 3 orang serta asal Kabupaten Seluma sebanyak 2 orang siswa. Selain 54 anggota Paskibraka, juga didampingi pelatih dari TNI 26 orang, Polri 25 orang, serta dari POM AD dan POM AL masing – masing 5 orang. @rian-MC.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + five =