Kominfonews.(7/9) Masa – masa emas anak berada pada usia 0 – 6 tahun dimana otak berkembang sangat cepat hingga 80 persen. Pada usia tersebut otak menyerap berbagai informasi disinilah perkembangan fisik, mental maupun spiritual anak mulai terbentuk.

“PAUD adalah pondasi dari semua jenis pendidikan yang ada di Indonesia, karena pondasi maka penguatan penguatan pendidikan PAUD ini harus kita tangani dengan baik. Selain itu PAUD harus dapat dikembangkan dan menjangkau seluruh pelosok tanah air dengan pencanangan satu PAUD satu Desa. PAUD yang saat ini sekitar 190.000 lembaga PAUD diharpakan dapat meningkatkan layanan terutama dikualitas pembelajarannya,” jelas Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.D.

“Mudah – mudahan Bengkulu ini menjadi salah satu provinsi yang bisa menjadi contoh. Walaupun pak Gubernur sudah bilang Bengkulu ini masih perlu bantuan. Insya Allah kami akan bantu Bengkulu ini, bukan hanya PAUD, Dikdas, Dikmen kami siapkan,” tutup Hamid saat Pelantikan Bunda PAUD di Gedung Daerah, Rabu (7/9).

Lily Mardianti Ridwan Mukti dilantik Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah menjadi Bunda PAUD Provinsi Bengkulu, hadir dalam pelantikan ini Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti yang didampingi unsur FKPD dan SKPD Provinsi Bengkulu. Selain itu acara ini juga dimeriahkan dengan perlombaan mewarnai yang didikuti oleh anak – anak PAUD se Kota Bengkulu. @more.mc