Kominfonews – (20/2) Visi dan Misi yang menjadi acuan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, M.H untuk membangun Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik harus segera dipahami oleh setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, agar proses Pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Salah satu Visi Misi Gubernur “Bengkulu yang berdaya saing tinggi”, mengandung makna bahwa Bengkulu harus memiliki keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif dibandingkan dengan daerah lain dalam segala aspek pembangunan. Berdaya saing tinggi ini tercermin dalam pelayanan publik, iklim usaha dan investasi, profesionalisme aparatur, peraturan-peraturan yang dihasilkan dan sebagainya.

Gubernur saat diwawancarai di kediamannya, di jalan Hibrida 15 kelurahan Sidomulyo Kamis (18/2) mengungkapkan pejabat yang memimpin SKPD harus sesuai kompetensinya, “Setiap Kepala SKPD kita lihat dasar kompetensi mereka agar dapat cakap dalam menjalankan program dibidangnya,” ujar RM sapaan akrab Gubernur.

Kepala SKPD yang menjabat harus paham dan mumpuni dibidangnya, jika tidak akan kembali dibina dan ditinjau ulang, “Para Kepala SKPD harus bisa menterjemahkan visi dan misi Gubernur kedepannya, jika mumpuni pada posisi itu kita persilahkan untuk terus lanjut menjabat, kalau memang tidak tentunya perlu dibina dan ditempatkan untuk mengisi posisi yg lain,” ungkap Gubernur.

“Bila perlu nanti akan diberi pelatihan khusus sehingga semua SDM (sumber daya manusia) yang ada di Pemprov Bengkulu dapat termanfaat dengan baik,” tutup RM. @dimas

Editor : more