Kominfonews.(31/10) Menciptakan generasi penerus (pelajar) bebas dari bahaya Narkoba, Badan Narkotika Nasional bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu gencar memberikan pemahaman dan langkah menanggulangi bahaya Narkoba.

“Kita semua ingin generasi penerus yang pintar dan cerdas, oleh sebab itu jauhilah Narkoba. Pencegahan narkoba bisa melalui pentas seni budaya, sehingga pelajar diharapkan dapat diarahkan dalam kegiatan positif untuk menunjukkan keterampilan kreatifitas dan bakat seni budaya. Hal ini juga merupakan kampanye anti narkoba yang menghibur dan mendidik serta untuk melestarikan kearifan lokal. Untuk mewujudkan generasi sehat tanpa narkotika,” ujar Wakil Gubernur Rohidin Mersyah saat membuka Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui Pementasan Seni Budaya Masyarakat, di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Kamis(27/10)

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga mengukuhkan Agen Pemuda Anti Narkoba dari perwakilan Sekolah Se-Provinsi Bengkulu.

“Lingkungan aktifitas pelajar merupakan daerah rawan dimasuki para pengedar narkoba, oleh sebab itu ini langkah antisipasi awal. Diharapkan pemerintah dan semua elemen masyarakat menyatakan perang terhadap Narkoba, para generasi penerus harus diarahkan untuk aktif dalam penanggulangannya, sehingga pelajar Se-Provinsi Bengkulu menjadi target BNN Provinsi Bengkulu dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” ucap Kepala Badan Narkotika nasional (BNN) Provinsi Bengkulu Kombes Budiharso

Dalam acara ini para pelajar turut menampilkan tari persembahan, tari tradisional Bengkulu, menampilkan musik DOL,  tari Enggano, dan drama.@dim24