Kominfonews – (21/5) Bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu digelar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaur terpilih periode 2016 – 2021, Sabtu (21/5) yakni Gusril Fauzi, S.Sos yang berpasangan dengan Hj. Yulis Suti Sutri, yang pada pemilihan umum Kabupaten Kaur.

Pelantikan dilaksanakan pada pukul 09.00 wib, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, MH yang hadir didampingi Wakil Gubernur Bengkulu Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah, MMA.

Pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan SK Menteri Dalam Negeri RI mengenai pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kaur. Dilanjutkan pengucapan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Gubernur Bengkulu, sekaligus pemasangan tanda jabatan dan kata – kata pelantikan oleh Gubernur. Pelantikan berjalan secra khidmat, tanpa adanya kendala Bupati dan Wakil Bupati Kaur yang telah dilantik selanjutnya menandatangani Pakta Integritas.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu mengungakpakan bahwa menjadi kepala daerah merupakan tugas yang berat dan mengharapkan Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik untuk mendukung langkah – langkah pemerintah pusat

“Kepada Bupati dan Wakil Bupati agar mendukung langkah – langkah yang diambil pemerintah pusat terutama , karena setiap kepala daerah wajib berpedoman kepada Undang – Undang, karena sudara dipilih oleh rakyat maka saudara juga harus bekerja sesuai dengan aspirasi rakyat,” ungkap Gubernur.

Hadir dalam pelantikan ini diantaranya Korem 041 Gamas, Danlanal, Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, DPD Provinsi Bengkulu H. Ahmad Kanedi, juga tampak mantan Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, M.Ag serta beberapa Kepala SKPD Provinsi Bengkulu. (more)