Kominfonews (26/10). Upaya membangun Pulau Enggano sebagai sebuah kecamatan yang maju dan sejahtera, Provinsi Bengkulu bersama Pemkab Bengkulu Utara dan Isntansi teknis lainnya, terus memberikan dukungan, baik dalam pembangunan wilayah maupun membangun semangat kebersamaan dan kerukunan masyarakat.
Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan, dengan meningkatkan rasa kebersamaan dan kerukunan masyarakat, maka pembangunan yang dilaksanakan dan kesejahteraan masyarakat akan bisa dicapai sesuai yang diharapkan.
“Dengan Tabligh Akbar yang dikoordinir oleh Kemenag Provinsi Bengkulu, kita bersama saling menjaga kerukunan sesama umat muslim dan juga kerukunan dengan pemeluk agama lainnya,” ungkap Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, di Desa Apoho, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara (24/10).
Ditambahkan Gotri Suyanto yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda Provinsi Bengkulu ini, terkait pelayanan masyarakat lainnya seperti pelayanan kesehatan dan administrasi, diminta kepada pihak Kecamatan dan Pemerintahan desa yang ada, untuk bekerja secara baik, sesuai dengan semangat atau salam khas masyarakat Enggano “Yauwaika” yang artinya selamatlah kita.
“Saya meminta kepada pihak kecamatan dan pemerintahan desa untuk bekerja profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ini juga sebagai bentuk pengabdian kepada Negara,” terang Gotri Suyanto.
Dalam kunjungan ke Pulau Enggano, Selain meresmikan PLTD Enggano 2 X 500 KW dan menghadiri Tabligh Akbar, Rombongan Plt Sekda Provinsi Bengkulu juga meninjau beberapa infrastruktur dan layanan publik lainnya.
Seperti peninjauan di Pelabuhan Malakoni, Pelabuhan Kahyapu, Pembangunan/ Rehab Puskesmas Enggano, kunjungan ke Capem (Cabang Pembantu) Bank Bengkulu Enggano dan Kegiatan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu.
Selain itu, dalam kunjungan ke Pulau Enggano, Gotri Suyanto juga menghadiri dan mengikuti Senam Bersama, Makan Pisang Bersama dan Serentak dan Penandatanganan Komitmen Germas di Pulau Enggano. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).