Kominfonews – (1/3) Penandatanganan Pakta Integritas yang sukses dilaksanakan, Selasa (1/3) di Lapangan Sport Center Pantai Panjang Provinsi Bengkulu, ini merupakan gebrakan pertama yang dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, M.H dan Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah, MMA dalam mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan profesional selama masa jabatannya 2016 – 2021.

Menurut Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, M.H Pakta Integritas bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan profesional dilingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu. “Kita harus memulai dari hal kecil untuk menjadi besar, dengan penandatanganan pakta integritas diharapkan kita dapat membuat suatu perubahan nyata dalam pemerintahan yang benar dan baik,” Ujar Gubernur.

Pakta integritas sudah ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Nomor 499 Tahun 2011 tentang Pedoman umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga atau Pemerintah Daerah. Dalam penandatanganan Fakta Integritas yang akan ditanda tangani oleh pejabat Provinsi Bengkulu berisi tentang 3 hal yakni, siap TIDAK KORUPSI, siap TIDAK NARKOBA, dan siap TIDAK BERBISNIS dalam birokrasi.

Penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan secara serentak oleh 1.117 pejabat struktural eselon dua hingga eselon empat dilingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu.

“Kita membuat sebuah garansi bahwa, jaminan kepada publik bahwa kita akan melakukan tata kelola birokrasi yang baik. Penandatanganan Pakta Integritas dirasa perlu untuk mendapatkan komitmen bersama dengan menunjukkan itikad baik untuk bertanggung jawab dan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terang Ridwan Mukti

Penandatanganan Pakta Integritas dihadiri oleh Para Petinggi Lembaga Negara, antara lain Ketua KPK Agus Rahardjo, Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Kepala Ombudsman RI Prof. Amzulian Rifai, S.H, LLM, Ph.D dan Tokoh ANTI Korupsi/Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Kajati Ali Mukartono dan Kapolri diwakilkan oleh Kapolda Bengkulu M.Ghufron, Serta Para Pimpinan Media. @samid

editor : more