Kominfonews , (9/2) – Untuk meningkatkan pengunjung pihak Perpustakaan Kota bengkulu telah melakukan berbagai kegiatan perlombaan dan melakukan promosi ke sekolah – sekolah.  M.Amin berharap kedepannya agar perpustakaan semakin menarik minat masyarakat untuk berkunjung, memiliki gedung sendiri, mendapatkan lokasi yang strategis, mempunyai buku pelajaran umum dan yang terpenting di tahun 2017 nanti dapat terlaksananya perpustakaan digital.

Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi yang bertempat di jalan Melur Nusa Indah Kota Bengkulu ini mengalami penurunan pengunjung, dalam sebulan tercatat hanya 20 sampai 30 pengunjung, minimnya koleksi buku yang tersedia membuat kunjungan semakin menurun. Keanggotaan Pepustakaan Kota yang tercatat hanya 350 orang dengan jumlah koleksi buku 7544 dan 3181 judul buku.

Kepala perpustakaan M.Amin mengatakan, “Beberapa fakor yang menyebabkan sepinya Perpustakan dari pengunjung adalah Lokasi yang tidak strategis, ruangan yang sempit, tidak tersedianya buku pelajaran umum dan rendahnya antusias masyarakat terhadap perpustakaan ini. Selain itu diakui pula bahwa, ini merupakan dampak dari kemajuan teknologi. sekarang orang mencari informasi banyak menggunakan internet karena lebih cepat dan praktis,” ungkap Amin.

Author : Andi

Editor : More